Tutorial - tutorial utama seputar teknologi

Pengertian Perangkat Peripheral

Pengertian Perangkat Peripheral

Perangkat peripheral merupakan perangkat keras tambahan yang terhubung dengan komputer bisa  dikatan sebagai perangkat tambahan untuk keperluan masing-masing user.

Menurut Jenisnya, perangkat peripheral dibagi menjadi 2 macam. Diantaranya :
  • Main Peripheral (Periferal Utama) adalah perangkat pendukung yang harus ada dalam pengoprasian komputer. Yang termasuk main peripheral diantaranya Monitor, Keyboard dan Mouse.
  • Auxillary Peripheral (Periferal Pendukung) adalah perangkat pendukung yang tidak selalu haru ada dalam pengoprasian komputer sesuai dengan kebutuhan user. Misalnya  seperti printer, scanner, modem, joy stick, flashdisk dan lain lain.
Menurut Kegunaanya, perangkat peripheral dibagi menjadi 2 juga. Diantaranya :
  • Input Device (Perangkat Masukan) adalah perangkat yang digunakan untuk memasukan data ataupun perintah yang diperintahkan user kedalam komputer. Contohya keyboard, mouse, scanner, joystick dan lain lain.
  • Outpur Device (Perangkat Keluaran) adalah perangkay yang digunakan untuk mengeluarkan data hasil dari pengolahan data yang dimasukkan. Contohnya Printer, Monitor, Speaker dan lain lain.
Itulah sedikit penjelasan admin dari Pengertian Perangkat Peripheral. Semoga bermanfaat.



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

vardinapaek mengatakan...

The gambling gods have turned to Hollywood for a new - DrmCD
For 경산 출장마사지 decades, Hollywood 경산 출장샵 has been regarded as 전주 출장샵 one of the 전라남도 출장마사지 most exciting cities in the 당진 출장샵 world, as part of the world's longest-standing culture and history

Posting Komentar

# Komentarlah dengan bahasa yang sopan, baik dan memberikan solusi yang terbaik

Previous Posting Lebih Baru
Pengertian Perangkat Peripheral