Tutorial - tutorial utama seputar teknologi

Pengertian dari blog

Pengertian dari Blog

Pengertian dari Blog - Sering kita sepintas mendengarkan kata blog, namun kita tidak tahu apa itu blog, digunakan untuk apa, manfaatnya apa dan bagaimana cara nya ?. Pertanyaan tersebut sering keluar dari pemikiran orang awam yang gaptek. Admin akan sedikit memberikan jawaban mengenai judul diatas yaitu Pengertian dari Blog.

Blog merupakan singkatan dari kata Web dan Log. Blog adalah sebuah website personal bahkan kelompok yang didalamnya berisi artikel-artikel yang informasi terupdate dan bahkan tersusun secara rapi dan terurut. Blog mempunyai banyak tema yang dapat digunakan. Untuk berbagi pengalaman, sebagai kumpulan komunitas, dan bahkan bisa juga untuk berjualan dan masih banyak tema lainnya yg menarik.

Media yang pertama kali populer adalah Blogger.com yang dimiliki Pyra Labs. Pada tahun 2002, Blogger.com di akuisisi oleh Google Inc. Semenjak itu, banyak perkembangan yang diperuntukan bagi pengguna blogger.com. Media blog tak hanya blogger.com, ada Wordpress.com, Blog.com dan masih banyak yang lainnya.

Dalam dunia blog, banyak istilah istilah yang muncul. Penulis blog dinamakan Blogger. Blogger yang sedang mengelola blog dinamakan Blogging. Blogger sedang update artikel dinamakan Posting. Jaringan dalam blog yaitu Blogsphere. Dan masih banyak istilah lainnya.

Keuntungannya yang bisa didapatkan dalam membangun dan mengelola blog adalah pastinya bermanfaat bagi pembaca, punya banyak teman untuk bertukar pikiran. Bahkan yang tanpa kita sadari adalah kita belajar membuat tulisan dan belajar mengasah jari jemari kita dalam mengetik. Bener gak ?



0 komentar:

Posting Komentar

# Komentarlah dengan bahasa yang sopan, baik dan memberikan solusi yang terbaik

Pengertian dari blog